Thursday 6 December 2012

First Love Forever Love - Shu Yi



Judul :First Love Forever Love - Cinta Pertama Abadi Selamanya  
Penulis :Shu Yi 
Penerbit :Serambi 
Tanggal terbit :Maret - 2010 
Jumlah Halaman :545 



SINOPSIS !


Pernah ada seseorang yang mencintaiku dengan segenap jiwanya...

Jika saat itu aku punya keberanian, cinta kita pasti tak akan berakhir seperti ini. Jika saat itu kamu gigih, kisah kita pasti tak akan menjadi begini.

Cinta pertama telah menorehkan luka di hatiku. Menyisakan malam-malam penuh derai air mata, mengingatkanku selalu kepadamu, pada cinta kita.

Kita sering tak mengerti apakah yang dinamakan cinta. Dulu aku selalu berpikir cinta bisa melampaui segalanya. Saat itu aku tak tahu bahwa ternyata ada kekuatan lain yang disebut takdir. Kita tak bisa melakukan apa pun untuk mengubahnya dan hanya bisa menerimanya.

Novel indah yang berkisah tentang kenangan cinta pertama yang sangat romantis ini dipersembahkan kepada mereka yang meyakini kekuatan cinta.


Kalo inget novel yang satu ini rasanya cetaar membahana deh, haha. Waktu itu lagi gak sengaja aja iseng nongkrong di toko buku sekalian mau nyari kado buat temen. Ngeliat ada barang mengkilat-kilat di rak, otomatis deh mata langsung ijo. Pertama sih ngeliat covernya kayaknya funny gitu, judulnya juga kayaknya dalem banget. Dengan model beringasan langsung aja gue balik deh tuh buku sampe dibelakang ,baca sinopsis. Gilaaaa ! Baru baca kalimat pertama aja rasanya udah ketusuk-tusuk nih hati. Tapi lebih ketusuk lagi pas liat dompet kagak ada isinya, terpaksa deh itu novel harus mangkring di antara buku anak-anak yang ada di bagian bawah (niatnya sih biar ga ada yang nemuin, haha , ini dia namanya trick licik). Dan akhirnya, karena pas waktu itu gue anak kos yang gak pernah punya duit lebih cuma buat beli buku, gue rekomendasiin nih buku biar dibeli sama temen gue dengan tujuan biar gue bisa minjem. hahaha gak abisabis yaa ide licik gue .
Novel terjemahan dari bahasa Mandarin ini merupakan novel bestseller yang Terjual 80 juta eksemplar di China!

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Baru baca novel ini, dipinjemin temen. Bikin jiwa raga ngilu..hahaha...
    Ada filmnya ga sih? Aku searching ga nemu.

    ReplyDelete
  5. Baru baca novel ini pinjam dari teman, juwa ragapun merasa ngilu.... ada filmnya ga ya????

    ReplyDelete