Sunday 18 November 2012

Danbo, Boneka Lucu Menggemaskan

Hari ini tiba-tiba aja admin keinget sama boneka kotak-kotak kardus yang punya tampang lucu ~Danbo .

Danbo singkatan dari Dan Board, boneka yang terbuat dari kertas karton board dengan kepala berbentuk kotak. Boneka Danbo yang lagi populer ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.

Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya.

Boneka ini sering dikait kaitkan dengan keadaan yang ekspresif, karena kebanyakan orang malah lebih tau fotonya dari pada bentuk dari boneka tersebut. Boneka tersebut terkadang bisa kelihatan hidup dan memiliki perasaan seperti manusia pada umumnya. Berikut pict Danbo yang diambil dari beberapa pose.

1. Danbo pergi jalan-jalan sama papa dan mama :)












2. Diluar lagi hujan . Hatinya Danbo juga kehujanan.














3.Danbo kangen sama aku ^.^












4. Danbo sembunyi dibalik tembok. Galau deh ngarepin seseorang #ups













5. Belajar yang rajin , besok mau ujian :D












6. Dooor, ketauan kaaaaan Danbo sembunyi dibawah selimut .haaha 

0 komentar:

Post a Comment